Saturday 24 March 2012

AKTIFITAS FISIK SETIAP HARI

Aktifitas Fisik 30 Menit Setiap Hari
(Sumber Gambar: Google)

Aktivitas fisik adalah melakukan pergerakan anggota tubuh yang menyebabkan pengeluaran tenaga yang sangat penting bagi pemeliharaan kesehatan fisik, mental dan mempertahankan kualitas hidup agar tetap sehat dan bugar sepanjang hari. Apa saja sih aktifitas fisik yang dapat dilakukan sehari-hari? Yuk simak.

Apa saja jenis aktifitas fisik yang dapat dilakukan? 

Aktifitas fisik bisa berupa kegiatan sehari-hari, seperti berjalan kaki, mencuci pakaian, mencuci mobil, menyapu lantai, mengepel lantai, naik turun tangga, membawa belanjaan, berkebun dan lainnya.  Atau bisa juga berupa olahraga, seperti lari ringan, bersepeda, bermain bola, push-up, senam, berenang, yoga, angkat beban, bermain tenis, voli dan lainnya. Melakukan aktifitas fisik setiap hari bisa dilakukan di tempat olahraga, di rumah, di tempat kerja, bahkan di tempat umum sesuai dengan jenis aktifitas fisik yang dilakukan.

Berapa lama seseorang perlu melakukan aktifitas fisik setiap hari?
Aktifitas fisik dilakukan secara teratur paling sedikit 30 menit dalam sehari, sehingga dapat menyehatkan jantung, paru, serta organ tubuh lainnya. Jika lebih banyak waktu yang digunakan untuk beraktifitas fisik maka manfaat yang diperoleh juga lebih banyak. Selain beraktifitas fisik 30 menit setiap hari, meluangkan sehari atau dua hari dalam seminggu untuk aktifitas fisik yang lebih lama merupakan alternatif terbaik.

Bagaimana cara melakukan aktifitas fisik yang benar?
Lakukan pemanasan atau peregangan sebelum aktifitas fisik. Kemudian lakukan secara bertahap hingga mencapai 30 menit. Jika belum terbiasa dapat dimulai dengan beberapa menit setiap harinya kemudian ditingkatkan secara bertahap. Aktifitas fisik sebaiknya dilakukan sebelum makan atau 2 jam sesudah makan.

Apa keuntungan melakukan aktifitas fisik?
  1. Terhindar dari penyakit degeneratif seperti penyakit jantung, stroke, osteoporosis, kanker, tekanan darah tinggi (hipertensi), diabetes dan lain sebagainya.
  2. Berat badan dapat terkendali dengan baik.
  3. Otot menjadi lentur dan tulang menjadi lebih kuat.
  4. Bentuk tubuh menjadi lebih bagus sehingga lebih percaya diri.
  5. Lebih bertenaga, kuat dan bugar.

CARA MENJADI MEMBER THE BODY SHOP INDONESIA (LOVE YOUR BODY CLUB)

Welcome Book dan Member Card The Body Shop Indonesia (Sumber Gambar: Martha Juita) Hey ladies . Mungkin beberapa dari kalian yang ...